Senin, 10 Oktober 2011

Poster Iklan...Project II-DKV 5


  Tugas iklan untuk Project II DKV 5 ini mengiklankan produk baju, jilbab, dan aksesoris jilbab untuk anak-anak bermerek (Hijabalqis). Produk yang diiklankan bukan merupakan produk asli. Berikut adalah konsep dari iklan poster yang dirancang: 
1.      Poster A


Poster di atas mengiklankan produk dari “Hijabalqis”. Pada poster tidak disertakan dengan contoh-contoh baju, atau kerudung. Namun pada background poster diberikan gambar siluet baju yang disertai dengan keterangan baju muslim. Selain gambar baju, disertakan juga gambar siluet kerudung dan pita yang disertai dengan keterangan jilbab dan aksesoris jilbab. Background yang digunakan dominan dengan biru langit yang merupakan warna cerah. Penambahan elemen lain seperti pelangi, gambar pensil warna, dan awan memberikan kesan yang ceria disesuaikan dengan karakter anak-anak.
Breakdown karakter utama digunakan sebagai elemen yang penting dalam desain poster kali ini. Karakter utama membentangkan tangan dengan ekspresi ceria. Di samping karakter utama terdapat object waru yang bertulisakan merek dan informasi (telepon, email, dan FB). Tagline yang digunakan adalah berbagi keceriaan, diharapkan dengan menggunakan tagline ini dapat menarik perhatian konsumen. Tagline menggunakan jenis font “Ashley” yang sesuai dengan karakter anak-anak. Frame yang digunakan menggunakan warna kontras dari biru yaitu merah muda dengan bentuk yang dimodifikasi disesuaikan dengan karakter anak-anak. Selain itu juga terdapat penambahan frame-frame garis titik-titik atau lurus.


2.      Poster B
 
Poster yang kedua di atas masih mengiklankan produk dari “Hijabalqis”. Desain poster yang pertama dengan kedua ini tidak jauh berbeda. Pada poster tidak disertakan dengan contoh-contoh baju, atau kerudung. Namun pada background poster diberikan gambar siluet baju yang disertai dengan keterangan baju muslim. Selain gambar baju, disertakan juga gambar siluet kerudung dan pita yang disertai dengan keterangan jilbab dan aksesoris jilbab. Background yang digunakan dominan dengan warna pink yang merupakan warna cerah. Penambahan elemen lain seperti pelangi dan awan memberikan kesan yang ceria disesuaikan dengan karakter anak-anak.
Merek diletakkan dipojok kiri atas dengan penambahan gambar awan dibelakang merek. Awan selalu digunakan pada desain poster ini dikarenakan bentuk awan sangat dikenal oleh anak-anak, anak kecil biasa menggambar awan pada buku gambarnya. Begitu pula gambar pensil warna membuat desain poster terkesan lebih ceria.
Breakdown karakter utama diletakkan di bagian tengah dengan membentangkan tangan dengan ekspresi ceria. Tagline yang digunakan adalah berbagi keceriaan, diharapkan dengan menggunakan tagline ini dapat menarik perhatian konsumen. Tagline diletakkan samping kiri karakter utama. Tagline menggunakan huruf “Ashley” dikarenakan huruf tersebut huruf yang memiliki kesan lembut, tidak kaku, dan sesuai dengan karakter anak-anak. Frame yang digunakan menggunakan warna merah muda dengan penambahan frame-frame garis titik-titik atau lurus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar