Tugas
iklan untuk Project II DKV 5 ini mengiklankan produk baju, jilbab, dan
aksesoris jilbab untuk anak-anak bermerek (Hijabalqis). Produk yang diiklankan bukan
merupakan produk asli. Berikut adalah konsep dari iklan poster yang dirancang:
1.
Poster
A
Poster
di atas mengiklankan produk dari “Hijabalqis”. Pada poster tidak disertakan
dengan contoh-contoh baju, atau kerudung. Namun pada background poster diberikan
gambar siluet baju yang disertai dengan keterangan baju muslim. Selain gambar
baju, disertakan juga gambar siluet kerudung dan pita yang disertai dengan
keterangan jilbab dan aksesoris jilbab. Background yang digunakan dominan dengan
biru langit yang merupakan warna cerah. Penambahan elemen lain seperti pelangi,
gambar pensil warna, dan awan memberikan kesan yang ceria disesuaikan dengan
karakter anak-anak.
Breakdown
karakter utama digunakan sebagai elemen yang penting dalam desain poster kali
ini. Karakter utama membentangkan tangan dengan ekspresi ceria. Di samping
karakter utama terdapat object waru yang bertulisakan merek dan informasi (telepon,
email, dan FB). Tagline yang digunakan adalah berbagi keceriaan, diharapkan
dengan menggunakan tagline ini dapat menarik perhatian konsumen. Tagline
menggunakan jenis font “Ashley” yang sesuai dengan karakter anak-anak. Frame
yang digunakan menggunakan warna kontras dari biru yaitu merah muda dengan
bentuk yang dimodifikasi disesuaikan dengan karakter anak-anak. Selain itu juga
terdapat penambahan frame-frame garis titik-titik atau lurus.
2.
Poster
B
Poster
yang kedua di atas masih mengiklankan produk dari “Hijabalqis”. Desain poster
yang pertama dengan kedua ini tidak jauh berbeda. Pada poster tidak disertakan
dengan contoh-contoh baju, atau kerudung. Namun pada background poster diberikan
gambar siluet baju yang disertai dengan keterangan baju muslim. Selain gambar
baju, disertakan juga gambar siluet kerudung dan pita yang disertai dengan
keterangan jilbab dan aksesoris jilbab. Background yang digunakan dominan dengan
warna pink yang merupakan warna cerah. Penambahan elemen lain seperti pelangi
dan awan memberikan kesan yang ceria disesuaikan dengan karakter anak-anak.
Merek
diletakkan dipojok kiri atas dengan penambahan gambar awan dibelakang merek. Awan
selalu digunakan pada desain poster ini dikarenakan bentuk awan sangat dikenal
oleh anak-anak, anak kecil biasa menggambar awan pada buku gambarnya. Begitu
pula gambar pensil warna membuat desain poster terkesan lebih ceria.
Breakdown
karakter utama diletakkan di bagian tengah dengan membentangkan tangan dengan
ekspresi ceria. Tagline yang digunakan adalah berbagi keceriaan, diharapkan
dengan menggunakan tagline ini dapat menarik perhatian konsumen. Tagline
diletakkan samping kiri karakter utama. Tagline menggunakan huruf “Ashley”
dikarenakan huruf tersebut huruf yang memiliki kesan lembut, tidak kaku, dan
sesuai dengan karakter anak-anak. Frame yang digunakan menggunakan warna merah
muda dengan penambahan frame-frame garis titik-titik atau lurus.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar